26 April 2011

Blogwalking


Kali ini saya ingin bicara soal blogwalking. Kalian tau kan blogwalking? Yang ga tau silahkan untuk berhenti membaca.

Ehm, baik kita mulai.


Ceritanya berawal dari awal abad ke sepuluh desas-desus yang mengatakan bahwa saya jarang blogwalking. Benarkah? Saya sendiri menyalahkan walaupun saya sendiri yang bertanya. Jauh-jauh hari sebelum Ajeng memposting tulisan yang berjudul Blogger juga manusia, sebenarnya saya sudah punya inisiatif untuk menulis tentang blogwalking, tapi sayang ga sempet. Oke, sebenarnya karena saya memang malas.

Nah, sebelum desas-desus ini semakin tersebar luas, jadi harus saya katakan bahwa sebenarnya saya seorang cewek. Eh, nggak ding. Jadi sebenarnya saya juga melakukan blogwalking, seperti kebanyakan blogger-blogger yang baik lainnya. Tapi bedanya, saya cuma sekedar melihat membaca postingannya doang kemudian kabur tanpa meninggalkan jejak, tanpa komentar. Kesannya seperti habis manis sepah dibuang. Oke, saya tau memang ini kebiasaan yang buruk. Benar-benar buruk sebagai seorang blogger. Dan lebih buruknya, saya hanya mau berkomentar di postingan yang menurut saya menarik perhatian saya. Tidak hanya dari tema, tapi juga gaya penulisannya. (terbukti blogger yang mempunyai gaya penulisan yang menarik lebih banyak dikunjungi.) Makanya tidak usah heran jika blog saya termasuk blog yang jarang dikunjungi.

So, bagaimana dengan kalian? :)

5 komentar:

deknada mengatakan...

yeyeyeyeyeye, comicstripnya uda ada lagi! :D

eh, saya rajin meninggalkan jejak disini lho. haha :p

Huda Tula mengatakan...

hah? kamu cewek? *cling2^^

tumben up date??

YeN mengatakan...

long time no see.. *OOT :p

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

ada namakuuuuuuuuu :p


tepatnya jadi silent reader, ah aku juga lagi mengalaminya akhir2 ini. bukan karena malas, tapi sedang tidak ingin...apa bedanya ya :D


aku tahu blognya siapa yang rajin kamu kunjungi, yang pasti blognya si Miftah masuk listmu kan >.<

Miftahgeek mengatakan...

Beuh, postingan setaon kemaren dan gw belom komeng kesini #fail :D